Cara Berpikir Menentukan Suksesnya Perusahaan

Anda yang ingin berbisnis karena merasa memiliki waktu lebih dan uang lebih tentunya berpikir bahwa jalan termudah memiliki bisnis dan menjalankannya adalah melalui franchise atau waralaba dengan bergabung ke sebuah bisnis yang sudah berjalan dan memiliki strategi pengembangan melalui franchise.

Tentunya anda berharap anda memiliki bisnis yang awet , berjalan lancar dan menguntungkan .  Sebuah bisnis yang dapat bersifat awet , berjalan lancar dan menguntungkan tentunya adalah bisnis yang sudah berdiri melewati suatu siklus waktu minimal 5 tahun dan masih bertahan serta bisnis tersebut minimal pernah anda kunjungi tokonya dan anda pernah belanja di toko tersebut dan lebih baik lagi kalau ternyata outlet toko tersebut ternyata tersebar di mana mana dan selalu ramai dikunjungi .

Tempat paling mudah untuk menemukan bisnis bisnis yang membuka diri untuk dijalankan melalui konsep franchise tentunya melalui pameran franchise .

Kalau anda berada di ibu kota Indonesia yakni Jakarta dan mengunjungi pameran franchise yang diselenggarakan di tempat bergengsi yakni Jakarta Convention Center di Senayan tentunya ada berharap bobot pameran franchise yang anda kunjungi harus di level nasional juga dan bukan di level daerah lagi karena diselenggarakan di Jakarta di tempat khusus pameran berskala nasional di Senayan dan diselenggarakan oleh perusahaan penyelenggara pameran berkualitas Internasional .  Belum lagi pameran franchise yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center Senayan tersebut dipungut biaya Rp. 50 ribu rupiah per orang untuk masuk ke arena pameran dengan ukuran ruang pameran yang cuma seluas maksimal 5000 meter persegi alias cuma seiprit dibandingkan pameran otomotif di PRJ Kemayoran Jakarta yang luas arena pameran mencapai 44 hektar atau 440 ribu meter persegi dengan biaya masuk yang hampir sama besarnya .  Kita tentu berharap bobot peserta pameran tentunya level nasional juga .  Ibarat nonton pertandingan tinju tentunya kita yakin kita disuguhi pertandingan tinju kelas profesional dan bukan pertandingan tinju kelas amatir mengingat lokasi pameran dan harga tiket masuk pameran yang dipungut.

Apa daya ternyata harapan yang ada dipikiran saat membeli tiket masuk pameran ternyata berbeda dengan kenyataan yang ditemukan saat masuk ke ruang pameran franchise. Tiket masuk yang dipungut sebesar Rp. 50 ribu per orang  dan lokasi pameran franchise yang diselenggarakan di titik pusat strategis di Jakarta ternyata hanya menyuguhkan peserta yang belum layak masuk ke level nasional .

Anda pasti bingung dan tidak akan menemukan merek merek terkenal yang anda tahu selalu ramai dikunjungi pembeli dan tersebar di mana mana    Anda malah akan menemukan banyak merek merek usaha yang baru anda kenal saat ke pameran. Bahkan ada beberapa pebisnis yang memiliki bisnis inti di bidang tertentu ternyata mengambil kesempatan untuk mengembangkan bisnis ke bidang bidang lain yang bukan merupakan bisnis inti dan menawarkan bisnis bisnis tersebut di pameran franchise.

Entah karena merek terkenal yang sudah teruji dan selalu ramai dikunjungi tidak perlu ikut pameran franchise lagi karena tanpa pameran franchise pun sudah pasti diserbu calon investor atau karena penyelenggara pameran yang konon perusahaan berkualitas internasional tidak memiliki tim kerja yang jago mendatangkan merek terkenal untuk ikut pameran.

Jangankan tiket masuk Rp. 50 ribu untuk masuk ke pameran franchise , tiket masuk Rp. 100 ribu pun layak kita bayar kalau kualitas peserta pameran adalah kelas nasional dan merek merek terkenal .

Anda dapat membayangkan kalau pameran franchise kelas nasional saja seperti demikian kualitasnya , bagaimana dengan pameran franchise kelas daerah  ?

Jika anda memiliki uang lebih dan waktu lebih dan ingin berbisnis dan ingin bergabung ke bisnis yang sudah berjalan dan terbukti ramai , saran saya silahkan anda hubungi langsung si pemilik bisnis dengan mencari data pemilik bisnis tersebut melalui internet alias melalui mbah Google  atau tanya langsung ke outlet toko yang buka dan tanya langsung cara menghubungi pemilik usaha tersebut .  Dijamin pasti lebih manjur dan anda menghemat uang tiket masuk pameran.  Uang tiket masuk pameran sebesar Rp. 50 ribu tersebut lebih baik anda pakai untuk makan , atau untuk nonton bioskop atau untuk pulsa handphone / internet atau kalau tetap berminat ke pameran dan sudah niat pameran tersebut di Jakarta , mending ke pameran mobil di Kemayoran yang luas arena pameran 440 ribu meter persegi dengan banyak mobil baru kinclong dan spg spg cantik dan seksi yang menjaga pameran mobil , minimal anda terhibur dan kalau bawa kamera banyak oleh oleh hasil jepretan dengan latar belakang mobil baru kinclong beserta spg cantiknya .

Bisnis Franchise pada dasarnya sudah tidak seheboh 5 atau 10 tahun yang lalu.

https://konsultansolusi.com/2012/10/17/bisnis-franchise-yang-mulai-meredup-dan-bisnis-waralaba-yang-menghilang/

Berikut gambaran suasana pameran franchise kelas nasional yang baru selesai diselenggarakan bulan September 2013 di Jakarta Convention Center Senayan

Berikut gambaran brosur brosur peserta pameran yang berhasil dikumpulkan saat mengunjungi pameran franchise bulan September 2013 di JCC Senayan tersebut ( hampir 95 persen brosur berhasil dikumpulkan )

Silahkan anda nilai sendiri dan jangan berharap menemukan merek merek kesayangan anda seperti KFC , 7 Eleven, Bebek Slamet, Dapur Cokelat , Harvest , Warung Nasi Ampera, Restoran Padang Sederhana  dan ratusan merek merek yang lain yang sudah tidak asing lagi di telinga anda.

Silahkan anda nilai sendiri dengan melihat gambaran brosur brosur peserta pameran franchise.

Semoga tahun 2014 penyelenggara pameran  franchise menaikkan biaya masuk pameran franchise menjadi Rp. 100 ribu dengan syarat kualitas peserta pameran juga kelas nasional atau  lebih baik tidak perlu menyelenggarakan pameran franchise sama sekali .

Jika anda pemilik usaha yang sudah berdiri lama bingung harus memulai dari mana menghadapi persaingan dengan pesaing baru yang lincah mengadopsi teknologi dan tren terbaru , silahkan hubungi saya atau email ke  info@konsultansolusi.com  , saya siap berdiskusi dan saling berbagi pengalaman , ide dan pencerahan untuk membuka pikiran anda.

http://www.konsultansolusi.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: