Di era digital dan internet cepat ini membuat semua proses bisnis dan keputusan bisnis harus diambil dalam waktu cepat.

Problemnya adalah dasar untuk mengambil keputusan adalah data . Data yang jadi dasar pengambilan keputusan anda dalam bisnis adalah data terbaru dan terupdate kah ? Jangan jangan anda mengambil keputusan berdasarkan data minggu lalu atau bahkan data bulan lalu yang istilah nya data basi yang sudah tidak relevan lagi dalam pengambilan keputusan.

Perusahaan yang menginvestasikan dana untuk mempercepat proses data supaya selalu up to date dan datanya terkini umumnya pasti memenangkan persaingan dan bisnisnya semakin maju.

Contoh sederhana: untuk mengambil keputusan memberikan harga , perusahaan yang mengolah data secara up to date dan terkini pasti jauh lebih cepat mengambil keputusan pemberian harga dibandingkan perusahaan yang datanya masih diolah terlambat satu minggu bahkan satu bulan.

Struktur organisasi perusahaan juga mempengaruhi kecepatan pengambilan keputusan. Semakin ribet struktur organisasi perusahaan semakin buruk pengambilan keputusan.

Kualitas dari orang yang memegang jabatan di struktur perusahaan juga penting , apakah orang tersebut tipe yang suka menunda pekerjaaan atau tipe yang langsung mengerjakan hal yang harus dikerjakan.

Pengambilan keputusan di perusahaan hari ini sangatlah mudah , tidak perlu melakukan meeting secara fisik tatap muka.

Cukup menggunakan aplikasi whatsapp dan jika perusahaan memiliki multi proyek atau multi customer , tinggal menciptakan group whatsapp untuk masing masing proyek dan customer tersebut.

Coba anda jujur kepada diri anda , anda melihat bisnis anda , apakah anda termasuk yang memproses data secara cepat dan data yang tersedia selalu up to date dan terkini ataukah anda termasuk perusahaan model lama yang masih mengambil keputusan berdasarkan data minggu lalu atau bahkan bulan lalu yang sudah basi untuk dijadikan dasar pengambilan keputusan.

Kami bisa membantu anda jika anda butuh konsultasi :

info@konsultansolusi.com

Whatasapp : 0821 8732 8732

http://www.konsultansolusi.com