Disrupsi Bisnis akan membuat usia bisnis anda saat ini semakin pendek dan bahkan tidak bisa diwariskan ke anak anda , bahkan bisnis anda mungkin sudah menghilang sebelum anda mencapai usia pensiun.

Faktor penentu semakin pendekya usia bisnis anda adalah kecepatan internet.

Semakin cepat internet , semakin pendek usia bisnis anda .

Dalam waktu kurang dari 5 tahun ke depan , semua orang sudah menggunakan ponsel berbasis 5G artinya internet 5G akan mencapai 100 x lebih cepat daripada internet 4G sekarang. Internet kabel optik juga pasti akan semakin cepat dan semakin murah .

Anda butuh bukti bahwa internet cepat telah membuat bisnis bangkrut ?

Saya berikan contoh nyata dalam kehidupan sehari hari kita :

Sampai beberapa tahun yang lalu , kita masih menonton film , terutama film bajakan dengan membeli dvd bajakan yang harus diputar di DVD Player bukan ?

Hari ini berkat internet 4G dan internet kabel yang makin cepat , anda menonton film bajakan secara streaming atau menonton drakor di situs situs drakor .

Kalau perlu film bajakan tersebut anda download dan anda simpan di harddisk atau di flashdisk untuk bisa ditonton secara offline.

Youtube menjadi konsumsi sehari hari anda sehingga banyak yang menjadikan youtube sebagai mata pencaharian bahkan menjadi kaya raya dengan menjadi youtuber karena anda sebagai penonton. Ponsel anda yang sudah 4G membuat anda bisa menonton youtube kapan saja dan dimana saja selama ada signal 4G , bahkan ada provider telekomunikasi yang memberikan hak kepada anda untuk menonton Youtube sebebas bebasnya tanpa mengurangi kuota data anda .

Anda sudah jarang bahkan sudah tidak pernah menonton siaran televisi yang dipancarkan oleh stasiun televisi dan juga anda sudah jarang menonton acara TV Kabel karena anda hari ini bisa menonton video streaming dari provider seperti Netflix yang membuat anda bisa menonton di layar laptop, layar ponsel , layar televisi , dimana saja asal ada jaringan internet baik 4G ataupun internet kabel dan kalau anda menonton sampai bagian tertentu , maka anda bisa menyambungnya dari adegan terakhir yang anda tonton , walaupun anda berpindah dari menonton di layar laptop ke layar ponsel dan berpindah tempat dari menonton di cafe ke menonton di rumah. Selamat datang era video streaming seperti Netflix, Disney Plus, Amazon Prime .

Masa depan stasiun televisi sudah pasti terancam dan umur bisnisnya sudah pasti semakin pendek. Masa depan televisi kabel juga sudah pasti tercancam dan umur bisnisnyas sudah pasti semakin pendek.

Pertanyaannya adalah apakah anda sudah melakukan audit kesiapan bisnis anda menghadapi disrupsi karena internet yang semakin cepat ?

Silahkan hubungi kami jika anda ingin diagnosa awal resiko disrupsi terhadap bisnis anda. Gratis .

https://konsultansolusi.com/hubungi-kami/