Cara Berpikir Menentukan Suksesnya Perusahaan

Aktifitas mata mata industri di Indonesia sedang marak saat ini seiring dengan pertumbuhan kelas menengah yang membuat daya beli masyarakat melonjak sehingga produk produk konsumen semakin diminati masyarakat dan produsen semakin berlomba lomba mengguyur pasar dengan berbagi produk konsumen.

Dengan semakin meningkatnya daya beli , produsen semakin semangat mengguyur pasar dengan produk baru dengan berbagai variasinya.

Problem utamanya adalah kreatifitas produk dan kreatifitas promosi untuk merebut konsumen yang memiliki daya beli tinggi.

Caranya untuk memecahkan kebuntuan di kreatifitas produk dan kreatifitas promosi adalah melalui mata mata industri dengan memata matai calon produk baru yang akan diluncurkan pesaing dan rencana promosi serta strategi pemasaran yang akan diluncurkan pesaing.

Mata mata industri menjadi momok baru dalam dunia marketing dan dunia pemasaran di Indonesia.

Ada perusahaan yang saking phobianya sampai melakukan pemeriksaan fisik badan seperti yang terjadi di bandara serta mengharuskan untuk meninggalkan semua gadget seperti ponsel,notebook di bagian penitipan barang saat mengunjungi sebuah perusahaan.

Secara logika sederhana banyak cara untuk melakukan aktifitas mata mata industri dari cara paling sederhana yakni mengorek gorek sampah yang dibuang pesaing , membangun hubungan yang baik dengan orang dalam pesaing sampai menanamkan orang yang menjadi mata mata sebagai karyawan dari perusahaan pesaing.

Menanamkan orang sebagai karyawan di perusahaan pesaing tidaklah sulit di era generasi Y yang lahir setelah tahun 90 an yang tidak mengenal kesetiaan dalam berkarir dan mengutamakan materi.

Generasi Y adalah generasi cerdas yang cepat menangkat setiap ilmu yang diajarkan sehingga karir mereka cepat naik dan cepat menjadi kesayangan pimpinan karena generasi Y lahir di era gadget digital menjadi santapan sehari hari serta era internet sudah booming.

Bisnis jasa mata mata industri adalah bisnis yang dapat dilakukan oleh seseorang dan bahkan dapat diperluas dengan bisnis jasa detektif.

Bisnis jasa detektif dibutuhkan untuk memata matai pasangan suami atau isteri yang selingkuh karena setiap perceraian pasti ujung ujungnya harta gono gini dan jika terbukti pasangan tersebut selingkuh tentunya mempengaruhi harta gono gini yang harus dibagi. Di era internet dan gadget saat ini , selingkuh semakin mudah , bisa via facebook , via blackberry .

Bahkan di Amerika terdapat bisnis jasa tes DNA keliling untuk membuktikan anak hasil pernikahan adalah anak kandung dan bukan anak hasil selingkuhan.

Bisnis mata mata industri dan jasa detektif swasta juga semakin mudah dengan semakin mudahnya memperoleh alat sadap di era digital ini.

Bagi perusahaan semacam perusahaan consumer good, perusahaan farmasi,perusahaan ritel modern , tentunya juga harus melakukan pencegahan untuk menghadapi mata mata industri.

Pencegahan sederhana yang harus dilakukan oleh perusahaan untuk menghadapi mata mata industri adalah menciptakan tim inti yang berisi orang orang lingkaran dalam yang dapat dipercaya untuk membahasa strategi rahasia perusahaan serta membuat ruang meeting khusus yang kedap sadap seperti misalnya memasang jammer anti frekuensi handphone di ruang meeting saat meeting rahasia dan mengharuskan semua pulpen ditinggalkan diluar ruang meeting saat meeting rahasia dan hanya menggunakan pulpen yang disediakan di ruang meeting. File file rahasia perusahaan di hardisk juga sebaiknya di encrypt.

Alat untuk menyadap pembicaraan dibalik tembok ;

Alat untuk memblok semua frekuensi handphone dan wifi ;

Pulpen penyadap berkamera ;

Alarm kunci mobil berkamera :

Pada dasarnya kalau mau berbisnis mata mata industri dan detefktif swasta atau mau mencegah mata mata industry maka anda cukup search di google kata kata “ alat sadap” untuk mempersenjatai diri  untuk berkecimpung di bidang mata mata industri dan detektif swasta.

Peluang seminar dengan tips ” Kiat menghadapi mata mata industri ” kelihatannya dapat mendatangkan banyak peserta.

Semua orang bisa menjadi ahli pemasaran secara otodidak tanpa harus kuliah dan tanpa harus memperkaya orang orang yang mengaku sebagai ahli pemasaran melalui seminar dan pelatihan untuk menguras kocek anda.

www.konsultansolusi.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: