Cara Berpikir Menentukan Suksesnya Perusahaan

Tujuan Saya

Dengan jumlah pengguna internet Indonesia mencapai 55 juta pengguna saat ini dengan 43 juta account facebook milik orang Indonesia dan 20 juta account twitter milik orang Indonesia serta semakin mudahnya akses internet melalui jaringan wireless GSM atau CDMA serta akses internet yang dapat dilakukan multiplatform tidak hanya melalui komputer tapi bisa via tablet dan handphone , tentunya membuat penyebaran opini negatif di internet jauh lebih susah dikendalikan dibandingkan melalui media tradisional seperti media cetak atau televisi dan radio.

Banyak perusahaan belum menyadari makin besarnya populasi generasi Y yang lahir mulai dari tahun 1980 an yang sudah sangat  melek dengan teknologi internet, menggunakan internet dalam hidup sehari hari serta sangat jarang membaca media cetak seperti koran lagi sebagai sumber informasi.

Konsultansolusi.com memberikan solusi bagi perusahaan dalam menghadapi pergeseran kebiasaan konsumen dari media tradisional ke media internet .

Sebagai contoh adalah pergeseran pola konsumen kalau tidak puas dengan sebuah produk atau pelayanan .

Banyak perusahaan masih menjalankan bisnis dengan cara tradisional , hanya memantau keluhan pelanggan melalui media cetak dan kalaupun memantau keluhan pelanggan di media internet hanya terhadap media internet yang dimiliki oleh media cetak . Padahal internet memiliki jumlah pembaca yang jauh lebih besar daripada media cetak dan opini negatif yang ditimbulkan oleh media internet memberikan kerusakan yang jauh lebih besar dibandingkan media cetak.

Opini negatif yang muncul di media internet merupakan kerugian bagi perusahaan dan juga memberikan peluang bagi pesaing yang mendapatkan celah kelemahan perusahaan terutama jika opini negatif di media internet tidak segera ditanggapi.

Media internet bukan hanya surat pembaca di portal berita online tapi juga forum online , twitter , facebook dan blog blog pribadi yang jumlahnya semakin menjamur dan sudah menjadi konsumsi pembaca internet sehari hari.

Konsultansolusi.com membantu perusahaan dalam menjalankan strategi menghadapi keluhan di media internet dan membantu perusahaan melakukan pemantauan atas opini negatif yang muncul di media internet.

Konsultansolusi.com juga membantu anda sebagai pemilik usaha untuk merubah cara berpikir menghadapi era perubahan teknologi yang sangat cepat ini.

Konsultansolusi.com membantu anda sebagai pemilik usaha untuk melakukan analisa sebagai pihak luar dan sebagai konsumen yang memandang cara anda sebagai pemilik usaha dalam menjalankan usaha dan memberikan masukan dan input dalam bentuk diskusi untuk membantu anda sukses dalam memenangkan persaingan usaha.

Anda tentunya ingat dalam setiap pertandingan sepak bola ,  pelatih,offisial,wasit,ahli ahli sepak bola dan pemain pemain bola yang terlibat langsung di lapangan sepak bola yang melakukan analisa dan diskusi serta menentukan strategi setiap kalah dalam sebuah pertandingan sepak bola dan menerapkan hasil analisa tersebut dalam menghadapi pertandingan berikutnya dan hasilnya tetap kalah .  Kenapa hal ini bisa terjadi ?

Karena pihak yang terlibat di pertandingan sepak bola tidak pernah melibatkan penonton dalam analisa , padahal penonton yang berada di tribun penonton atau di depan layar kaca yang melihat langsung pertandingan sepak bola secara utuh dan sebenarnya tahu hal apa yang salah dan harus diperbaiki.  Itulah kesalahan sebagian besar pebisnis yang keteteran dalam persaingan usaha di saat ini.

Jika anda yakin saya sebagai penonton dapat membantu anda, anda dapat menghubungi :

info@konsultansolusi.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: